Doa Pergi ke masjid


Doa pergi ke masjid

اللّٰهُمَّ اِنِّي اَسْاَلُكَ بِحَقِّ السَّائِلِينَ عَلَيْكَ، وَبِحَقِّ الرَّاغِبِينَ اِلَيْكَ، وَبِحَقِّ مَمْشَايَ هٰذَا اِلَيْكَ، فَاِنِّي لَمْ اَخْرُجْ اَشَرًا وَلَا بَطَرًا، وَلَا رِيَاءً وَلَا سُمْعَةً، بَلْ خَرَجْتُ اتِّقَاءَ سُخْطِكَ، وَابْتِغَاءَ مَرْضَاتِكَ، فَاَسْاَلُكَ اَنْ تُنْقِذَنِي مِنَ النَّارِ، وَاَنْ تَغْفِرَ لِي ذُنُوبِي، فَاِنَّهُ لَا يَغْفِرُ الذُّنُوبَ اِلَّا اَنْتَ.
Ya Alloh, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu dengan hak orang-orang yang memohon kepada-Mu, dengan hak orang-orang yang cinta kepada-Mu, dengan hak langkahku ini kepada-Mu, sesungguhnya aku tidak keluar (dari rumah) dengan sombong, tidak pula riya dan sum'ah, tetapi aku keluar (rumah) karena takut akan murka-Mu dan mencari keridhoan-Mu. Aku memohon kepada-Mu agar menyelamatkanku dari neraka, dan agar Engkau mengampuni dosa-dosaku, sungguh tidak ada yang dapat mengampuni dosa melainkan Engkau.

Doa masuk masjid

بِسْمِ اللهِ، وَالصَّلَاةُ عَلَى رَسُوْلِ اللهِ، اللّٰهُمَّ اغْفِرْ لِيْ ذُنُوْبِيْ، وَافْتَحْ لِيْ اَبْوَابَ رَحْمَتِكَ.
Dengan menyebut nama Alloh, semoga rahmat Alloh tercurah kepada Rosululloh. Ya Alloh ampunilah dosa-dosaku, bukalah pintu-pintu kasih sayang-Mu untukku.

Lafazh niat i'tikaf

نَوَيْتُ اَنْ اَعْتَكِفَ فِي هٰذَا الْمَسْجِدِ لِلّٰهِ تَعَالَى.
Aku niat beri'tikaf di masjid ini karena Alloh Ta'ala.

Doa keluar masjid

بِسْمِ اللهِ، وَالصَّلَاةُ عَلَى رَسُوْلِ اللهِ، اللّٰهُمَّ اغْفِرْ لِيْ ذُنُوْبِيْ، وَافْتَحْ لِيْ اَبْوَابَ فَضْلِكَ. اَعُوْذُ بِاللهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيْمِ وَجُنُوْدِهِ.
Dengan menyebut nama Alloh, semoga rahmat Alloh tercurah kepada Rosululloh. Ya Alloh ampunilah dosa-dosaku, bukalah pintu-pintu karunia-Mu untukku. Aku berlindung dari setan yang terkutuk dan dari tentara-tentaranya.

FB Comments
0 Blogger Comments

0 comments:

Posting Komentar

Home